Kapan Waktu Yang Tepat Ambil Kursus Bahasa Inggris?

Kursus Bahasa Inggris – Bahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari. Tidak hanya berfungsi sebagai pendidikn, tetapi banyak pekerjaan membutuhkan keterampilan berbahasa inggris. Sehingga setiap orang dituntut mampu memiliki keahlian bahasa inggris.

Kapan Waktu Yang Tepat Ambil Kursus Bahasa Inggris?

Pentingnya bahasa inggris menyebabkan banyak orang mengambil kursus untuk menunjang belajar bahasa inggris. Mengambil les bahasa inggris membantu kita belajar lebih mudah. Hanya saja, kapan sih kita harus mengikuti les bahasa inggris daripada belajar otodidak?

Yuk simak penjelasan dari Glolingo:

Waktu

Saat kamu memutuskan belajar bahasa inggris secara serius karena tujuan tertentu, biasanya ada deadline waktu terkait tujuanmu. Perhatikan rentang waktu dari mulai belajar sampai mencapai tujuanmu. Karena target waktu akan sangat berpengaruh terhadap usahamu dalam belajar bahasa inggris.

Misalkan, kamu belajar bahasa inggris dengan tujuan meraih skor TOEFL yang tinggi agar mampu lolos beasiswa. Jika kamu akan mendaftar beasiswa bulan Oktober, sedangkan kamu baru akan memulai belajar bulan Juli, maka rentang waktu yang ada hanya tig bulan. Sehingga kamu disarankan ambil les bahasa inggris, mengingat keefektifan waktu. 

Tujuan

Tentukan tujuan kamu belajar bahasa inggris. Jika tujuanmu belajar bahasa inggris untuk memperbaiki skill speaking, maka kamu harus mencari partner sebagai teman speaking. Kalau kamu tidak menemukan teman yang mau diajak sebagai partner belajar, maka lebih baik kamu mengambil kursus bahasa inggris. Agar mendapat partner speaking yang juga membantumu dalam belajar skill bahasa inggris.

Kebutuhan Mentor

Belajar bahasa inggris secara otodidak sepenuhnya menggantungkan kepada diri sendiri. Jika kamu akan mengevaluasi pembelajaran, akan sulit jika dilakukan sendiri. Oleh karena itu dibutuhkan mentor sebagai pendamping belajar.

Jika kamu sulit menemukan teman yang bisa kamu jadikan mentor, lebih baik kamu mengambil kursus. Dengan begitu kamu mudah mendapatkan mentor yang bisa menemani belajarmu. Selain itu, biasanya di lembaga kursus bahasa inggris, para mentor memiliki kualifikasi yang berkompeten.

Sertifikat

Terdapat tujuan belajar bahasa inggris untuk melakukan assesment diri. Biasanya kamu membutuhkan sertifikat kemampuan bahasa inggris sebagai bukti. Maka kamu harus mengambil kursus bahasa inggris di suatu lembaga yang menyediakan assesment tersebut.

Nah itulah kondisi kamu harus mengambil kursus bahasa inggris atau tidak, Glos. Jika kondisi kamu sesuai dengan artikel yang dijelaskan di atas, langsung saja ambil program kursus. Di Glolingo terdapat banyak program dan fasilitas yang ditawarkan buat kamu yang ingin mengambil kursus bahasa inggris. Langsung kepoin di sini.

Ingin jago TOEFL dengan raih skor di atas 700? Kamu bisa ikuti kelas TOEFL dari Glolingo secara GRATIS!

Kelas TOEFL dan tesnya diambil dari pemetaan soal bertahun-tahun ETS
Digital Certificate (CEFR + Skor deskriptif per skill included). Mendapat Potongan diskon aneka ragam dengan syarat dan ketentuan. Disertai pembahasan soal berupa video dan audio dari senior tutor Glolingo (Leeds University, UK) yang akan terbuka di website pasca pengerjaan tes
Rekaman kelas premium 18 episodes + materi via website (non donwloadable – konten ekslusif SELAMANYA!). Buruan daftar melalui https://glolingo.com/toefl/

Kapan Waktu Yang Tepat Ambil Kursus Bahasa Inggris?


Penulis

Devanda C.P.N

@devancpn

Yuk share ke teman-teman kalian :

Leave a Reply