Tips Memilih Destinasi Kampus di Luar Negeri Biar Ga NYESEL!

Beasiswa & Studi Luar Negeri Uncategorized

Tips Memilih Destinasi Kampus di Luar Negeri Biar Ga NYESEL!

Ditulis oleh: Lusika
Feminist Modern

Saat ini, melanjutkan studi di Luar Negeri merupakan impian hampir seluruh pelajar di Indonesia. Dengan melakukan study abroad, tentunya kamu akan di tuntut untuk hidup lebih mandiri dan beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun masih banyak pelajar yang bingung untuk menentukan destinasi kampus yang mereka inginkan nantinya, maka dari itu inilah 5 tips yang perlu kamu ketahui sebelum menentukan destinasi kampus di Luar Negeri.

Memilih Jurusan & Sistem Pendidikan

Sebelum memilih kampus, pastikan dulu kamu mengetahui jurusan apa yang sesuai dengan minat bakat kamu karena kamu pasti gak mau kan sudah kuliah jauh-jauh eh malah merasa salah jurusan. Setelah mengetahui jurusan yang kamu inginkan, kamu bisa mulai searching di internet kampus mana saja yag menyediakan jurusan yang kamu mau. Selain itu kamu juga bisa cari tahu mengenai apa saja sih yang dipelajari di jurusan tersebut. Kamu juga wajib tau sistem pendidikan yang disediakan oleh kampus tersebut, pastikan kamu memilih kampus yang memberikan banyak kesempatan bagi kamu untuk berkembang dan dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni.

Mengetahui Kebudayaan

Tentunya kedua hal tersebut penting banget untuk kamu ketahui sebelum memutuskan pindah ke negara tersebut, karena pastinya kebudayaan di tiap negara tuh berbeda-beda, jadi pastikan kamu memilih negara yang kebudayaannya cocok dengan kamu, atau lebih baiknya lagi kalau kamu bisa dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Memahami Bahasa Nasional

Pastikan kamu mengetahui dan memahami bahasa nasional di negara tersebut. Walaupun misalnya kamu nanti berkuliah di kampus internasional yang menggunakan bahasa inggris sebagai pengantar, namun sangat penting bagi kamu jika tinggal di negara non-bahasa Inggris untuk mengetahui bahasa nasional di negara tersebut. etidaknya kamu dapat memahami yang sering digunakan untuk keperluan sehari-hari. Untuk tips and trick belajar bahasa asing kamu bisa cek artikel kita di sini atau di sini.

Mengetahui Biaya Hidup

Biaya Hidup yang dikeluarkan untuk berkuliah di luar negeri itu tidaklah sedikit loh Glos. Makanya pastikan kamu mengetahui biaya hidup yang perlu dikeluarkan untuk kehidupan sehari-hari kamu saat tinggal di sana. Sekalipun kamu mendapatkan beasiswa, masih banyak pengeluaran yang mungkin tidak ter-cover oleh program beasiswa tersebut.

Mencari Mentor Berpengalaman

Yang gak kalah penting nih Glos, kamu bisa mulai membaca atau mengdengarkan pengalaman dari alumni kampus tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mulai mendapatkan gambaran mengenai kegiatan dan kehidupan mahasiswa di kampus tersebut. Bahkan, sekarang banyak loh pelajar dari Indonesia di Luar Negeri yang membagikan pengalamannya melalui konten webinar gratis Glolingo. Bahkan, mereka membuka kelas persiapan intensif beasiswa yang akan membimbing kamu mulai dari pembuatan proposal beasiswa hingga simulasi interview DISINI.

Nah itu dia 5 cara yang bisa kamu lakukan sebelum memilih kampus tujuan kamu di Luar Negeri untuk melanjutkan studi kamu. Semoga tulisan ini bisa memotivasi kamu untuk terus berjuang untuk menggapai cita-cita berkuliah di Luar Negeri.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping