Blog

Gatau mau ngomong apa pas speaking test? Ini solusinya!

English Tips and Tricks

Gatau mau ngomong apa pas speaking test? Ini solusinya!

Ditulis oleh Pamela Felita

Editor Devanda @devancpn

Speaking test – gabisa jawab saat speaking test? Apakah kamu pernah menghadapi ujian atau tes speaking? Dan kamu bingung mengenai apa yang akan di ujikan pada ujian speaking.

Ujian Speaking dapat sangat bervariasi dan banyak juga tugas yang akan diberikan guru kepada kamu. Pastikan kamu mengetahui persis apa yang diminta guru kepada dirimu sebelum kamu memulai ujian speaking. Kamu dapat mempersiapkan dirimu sebelum hari ujian.

Nah Gunakan kalimat ini untuk menjawab ya, dijamin sukses!

Gatau mau ngomong apa pas speaking test? Ini solusinya!

1. Sorry, I didn’t catch that. Could you please repeat the question?

Seringkali kita tidak fokus pada saat speaking test karena keburu grogi dan takut. Kalian bisa menggunakan kalimat ini untuk melakukan repetisi atau meminta dosen untuk mengulang pertanyaan yang diberikan.

2. I think I’ve just missed some parts of the question. Would you mind repeating it?

Kalimat ini kurang lebih sama artinya dengan kalimat pertama yang bertujuan untuk repetisi.

Baca: Tutorial TES IELTS AKBAR 2 Glolingo BERHADIAH!

3. I’m not sure what you mean by…

Nah kalimat ketiga ini digunakan ketika kalian kurang yakin dengan maksud dosen, kalian bisa menanyakan ke dosen dengan kalimat ini ya.

4. I don’t think I’ve fully understood the phrase

Jika kalian benar benar tidak mengerti kalimat atau materi yang diberikan akan lebih baik kalian menggunakan kalimat ini dibandingkan tidak bisa menjawab sama sekali

Berikut keempat kalimat yang bisa kamu gunakan saat speaking test semoga membantu ya 🙂

Kalau kamu kesulitan dalam speaking english apalagi ingin melakukan tes IELTS dan terkendala dalam hal speaking IELTS, kamu bisa mengikuti Kelas dan tes IELTS yang diadakan Glolingo dengan para tutor profesional sekelas dunia yang memiliki rekam jejak panjang. Selain itu metode dan pengajaran terbaik dari Glolingo. Belajarmu akan semakin menyenangkan seperti nonton Netflix dengan materi audio-visual dari Glolingo. Glolingo juga menyediakan kelas gratis lohh. Langsung aja kepoin informasi selengkapnya melalui glolingo.com/ielts

Gatau mau ngomong apa pas speaking test? Ini solusinya!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *