Blog

Slang Bahasa Inggris Bikin Terlihat Keren! Gen Z Wajib Tahu!

Uncategorized

Slang Bahasa Inggris Bikin Terlihat Keren! Gen Z Wajib Tahu!

Slang bahasa inggris – Buat Sobat Glos yang suka main sosial media khususnya para kaum muda, up-to-date tentang bahasa inggris gaul bisa bikin kamu terlihat makin keren di sosial media loh. Karena tak jarang, banyak orang yang membuat caption slang bahasa inggris untuk keperluan Instagram mereka. Dengan bertambahnya popularitas sosial media seperti Tiktok yang sedang booming, ada generasi kata-kata gaul atau slang bahasa inggris baru yang harus diikuti biar kamu enggak ketinggalan jaman! 

10 Slang Bahasa Inggris Terpopuler

Berikut adalah 10 kata slang bahasa inggris terpopuler, cocok buat para Gen Z! 

1. Big Yikes

Perpanjangan dari kata slang bahasa inggris “yikes”. Kamu dapat menggunakan yang satu ini ketika kamu melihat sesuatu yang membuat kamu merasa ‘mundur’ dalam rasa takut atau rasa malu. Dalam merujuk suatu hal, “yikes” saja juga bisa digunakan, dengan menggunakan frasa “big yikes” berarti merujuk pada sesuatu yang jauh lebih parah.

2. That ain’t it 

Melihat sesuatu yang membuatmu meringis? Mungkin seseorang melakukan sesuatu yang tidak baik atau mengerjai teman terlalu jauh? Maka “that ain’t it”, sebuah alternatif slang bahasa inggris ketika sudah terlalu sering menggunakan “big yikes” .

3. Go off

Yang satu ini bisa digunakan dengan dua cara. Salah satunya adalah untuk membuat seseorang bersemangat (à la: “Yas, go off queen”). Namun, akhir-akhir ini, ini lebih sering digunakan untuk mengeluhkan sesuatu dengan amarah. Karena, slang ini juga bisa kamu pakai untuk memarahi seseorang, yang membuat kamu kehilangan kesabaran.

4. Simp 

Salah satu istilah slang bahasa inggris ini digunakan untuk merujuk pada seseorang yang melakukan ‘terlalu banyak’ untuk seseorang yang mereka sukai atau cintai. Jadi seseorang yang terlalu tergila-gila terhadap orang lain untuk mendapatkan kasih sayang mereka disebut “simp”.

Orang sering tidak setuju dengan penggunaan kata ini, karena – seperti yang kita semua tahu – bersikap baik itu baik, dan tidak perlu memanggil seseorang untuk itu. Namun, tampaknya ini hanya digunakan dalam kasus-kasus ekstrem jika seseorang benar-benar berlebihan dengan orang lain.

5. Mutuals

Kata slang bahasa inggris yang satu ini bagus dan mudah, tetapi banyak muncul di media sosial. Jika dua orang saling mengikuti, mereka saling menguntungkan – baik itu di Instagram, Twitter, Tiktok atau apa pun media sosial pilihanmu. Mereka telah dipertemukan melalui rasa suka yang sama terhadap satu sama lain.

6. Sleeping on 

Ketika kamu tidak terlalu memperhatikan sesuatu atau seseorang, kamu dikatakan “sleeping on” pada mereka. Ini dapat digunakan untuk apa saja, mulai dari selebriti berbakat hingga merek cokelat tertentu. Misalnya “Dude everyone is sleeping on Sriracha cookie dough, that stuff’s the best“.

7. CEO of

Istilah ini pada dasarnya merujuk pada sesuatu yang sangat kamu kuasai, sehingga membuat kamy menjadi CEO-nya. Istilah slang bahasa inggris ini banya muncul pada kolom komentar di Tiktok dan biasanya merupakan komentar tentang apa yang dilakukan seseorang dalam video tersebut. Jika seseorang mengisi sepatu dengan kacang panggang (itu menjadi aneh di sana), mereka mungkin menjadi “CEO of putting baked beans into shoes”.

8. Hits different

Jika sesuatu (baik itu emosi, lagu, makanan, dll) membuatmu merasa berbeda dengan cara yang lebih baik atau baru. Misalnya, jika kamu mendengar lagu yang sama sebelum dan sesudah patah hati, lagu itu mungkin berbeda untuk kedua kalinya. Contoh lain, kamu dapat pergi ke toko pizza baru dan pizza di sana mungkin berbeda.

9. We move

Sebuah frase ketika kamu terus menenggak, apa pun situasinya. Ketinggalan penerbangan? No problem, we move. Ini juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk kata “yes” saat diajak hangout. Misalnya: “Do you want to go grab a coffee?”, “We move”. Siapa yang tidak suka bahasa gaul yang membuat kata aslinya lebih panjang dan terdengar keren?

10. Yeet

Ini mengacu pada membuang sesuatu dengan kecepatan tinggi. Jika seseorang membuang botol air mereka ke seberang ruangan ke dalam tas mereka, mereka telah melakukan tindakan “yeeted”. Tindakan ini terkadang disertai dengan teriakan “YEET!” saat mereka membuangnya. Ini kelihatan sebagai lebih keren seperti kedengarannya.

Berikut adalah 10 kata slang bahasa inggris yang paling populer dan paling sering digunakan di sosial media. Cocok buat kamu yang mencari inspirasi caption slang bahasa inggris atau sekedar ingin terlihat keren saat berbicara. Follow instagram @glolingo_id untuk info-info tentang bahasa inggris menarik lainnya!

Oleh: Anastasia Vika

Baca: Bahasa Inggris dan Sisi Ambigunya dalam Terjemahan

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping