Sertifikat IELTS Udah Gak Penting! Tapi Jadi Kebutuhan Zaman

Sertifikat IELTS – Mempelajari Bahasa inggris memang sangat kompleks. Dengan berbagai tujuan orang mempelajari Bahasa inggris. Salah satu tujuan mempelajari Bahasa inggris adalah untuk lolos tes IELTS dengan skor tinggi. Memangnya setelah mendapatkan skor IELTS yang tinggi lalu mendapat sertifikat, kemudian digunakan untuk apa aja?

Wah era sekarang sertifikat IELTS udah bukan penting lagi, Glos, tapi sudah menjadi kebutuhan dunia. Banyak ruang yang membutuhkan keterampilan Bahasa sehingga harus memenuhi syarat dengan menyertakan sertifikat sebagai bukti.  Nah kali ini Glolingo bakal share sertifkat IELTS dibutuhkan untuk apa aja sih:

Baca: Daftar IELTS Premium Test di Glolingo Malah Dapat OVO

1. Daftar Beasiswa 

Saat kamu ingin daftar beasiswa baik dalam negeri atau luar negeri, biasanya pihak penyelenggara beasiswa meminta syarat wajib sertifikat IELTS dengan minimal skor tertentu. Hal ini biasanya digunakan sebagai salah satu indikator tingkat kemampuan bahasa inggris kamu, Glos!

2. Melanjutkan Studi S2/S3

Zaman sekarang, salah satu syarat wajib ketika kamu ingin mengambil studi S2/S3 harus memiliki sertifikat IELTS atau TOEFL. Jika kamu ingin mendaftar instutusi di negara seperti Australia, Inggris dan Selandia Baru, biasanya pihak institusi meminta syarat pendaftar menyertakan sertifikat IELTS. 

3. Untuk kenaikan jabatan atau promosi

Rupanya di sebuah perusahaan, terdapat salah satu syarat untuk menyertakan sertifikat IELTS jika ada karyawannya yang ingin menaikkan jabatan. Wah ternyata tidak hanya bidang pendidikan saja ya yang membutuh sertifikat bahasa inggris, Glos!

Apalagi Indonesia sudah join pasar bebas. Sehingga pekerja lokal akan bersaing dengan pekerja asing. Nah Bahasa inggris sebagai Bahasa internasional, pekerja local juga harus mampu berbahasa inggris agar mampu bersaing dengan pekerja asing.

4. Pertukaran Pelajar

Kalau kamu ingin mengambil exchange atau pertukaran pelajar di negara-negara berbahasa Inggris, sertifikat IETLS wajib kamu miliki sebagai salah satu syarat, Glos. Hal ini bisa menjadi indikator untuk mengukur seberapa jauh kemampuan dan keterampilan bahasa inggrismu. Sudah kamu persiapkan?

5. Persyaratan visa untuk migrasi

Jika kamu ingin ke luar negeri karena tugas pekerjaan atau liburan panjang sambil melakukan pekerjaan jangka pendek atau magang, pasti kamu memerlukan visa. Nah salah satu syarat yang harus kamu penuhi saat mengurus visa, biasanya harus menyertakan sertifikat IELTS.

Nah Glos, itu tadi beberapa fungsi dari sertifikat IELTS. Hayo kamu udah punya sertifikat IELTS belum? Kalau belum segera siapkan yaaaa…

Lewat Glolingo kamu bisa mempersiapkan tes IELTS dengan program dan fasilitas dari Glolingo loh. Tutor di Glolingo Sekelas Dunia dengan Rekam Jejak Panjang. Semua tutor telah bekerja dan studi di dataran Eropa dan Amerika sebagai pemerhati pendidikan loh, Glos. Seluruh tutor juga didominasi lulusan AAS hingga LPDP Luar negeri dengan cultural exposure dan fokus di bidang pengajaran bahasa selama bertahun-tahun. Sehingga, profesionalitas tutor Glolingo tidak perlu diragukan lagi! 

Sertifikat English Online Proficiency Test (EPOT) dan Kelas Online IELTS Glolingo Telah Diakui Beragam Institusi. Track record dan sistem keamanan Glolingo membuat English Online Proficiency Test dari kami berhasil meloloskan pengambil tes untuk pendaftaran kepegawaian dan beasiswa seperti YSEALI US, East-West Center, Pemprov DKI, Kementerian PUPR, Kemenristekdikti, Kemenpan RB, BKN Kantor Regional, Kementrian ESDM, Kejagung, Kementerian Perhubungan, Kementerian BUMN, Kementrian Pariwisata, Kementrian PPPA, Kemenko PMK, BNPT, Kemenlu, Mahkamah Agung, Disnakertrans Jawa Tengah, dan beasiswa lainnya.

Langsung aja gabung melalui https://glolingo.com/ielts/

Sertifikat IELTS jadi kebutuhan zaman!

penulis

Devanda C.P.N

@devancpn

Yuk share ke teman-teman kalian :

Leave a Reply