Blog

Jangan Pakai Kata “Very”, Gunakan Kata Ini Sebagai Alternatif!

Uncategorized

Jangan Pakai Kata “Very”, Gunakan Kata Ini Sebagai Alternatif!

Very is not very much needed to use. Gunakan pengganti kata "very" dibawah ini!

Ditulis oleh:
Dhavia R. Aziz
Content Writer Intern at Glolingo

Very” berarti “sangat” dalam bahasa Indonesia, biasanya digunakan untuk menggambarkan hal yang dianggap lebih seperti “very big“, “very sure” dan lain sebagainya. Tapi apakah kamu tahu penggunaan “very” yang berlebihan justru malah membuat argumenmu terlihat kurang menarik? Apalagi jika kamu mau membuat artikel, duhh, jauh-jauh deh dari si “very” ini! Lebih baik gunakan alternatif pengganti kata nya.

Memakai alternatif pengganti kata “very” seperti dibawah ini untuk meningkatkan kualitas tulisanmu dan membuat kamu terlihat lebih profesional. Yuk, simak dibawah ini!

Certain

Kamu bisa gunakan kata ini jika ingin mengekspresikan seberapa yakin pendapat kamu tentang suatu hal.

Contoh:
I’m certain about my test result yesterday.

Enormous

Gunakan kata ini sebagai pengganti kata “very big.” Sebenarnya, ada banyak alternatif kata untuk menggantikan “very big” seperti massive ataupun huge, tergantung dengan seberapa besar suatu hal itu!

Contoh:
According to history, Garuda was an enormous mythical Hindu bird.

Exact

Kalau ini pasti udah banyak yang tahu atau sekedar pernah baca. Yes, kata ini bisa digunakan untuk menggantikan kata “very accurate” atau “sangat tepat.”

Contoh:
Lena said that she lives around this block, but she never said the exact location.

Horrendous

Untuk menggantikan kata “very bad“, kamu bisa pakai kata ini. Dari susunan hurufnya aja, udah kelihatan kan kalau kata ini bisa “menaikkan” level tulisan kamu?

Contoh:
My brother and I went to highest rollercoaster in the city last night. It was horrendous!

Thrilled

I know what you’re thinking but nope, ini bukan kata alternatif untuk menggambarkan sesuatu yang horor ya. Kata ini memang sedikit mirip dengan “thriller“, salah satu genre film yang sering dikaitkan dengan hal mengagetkan dan seram. Kata ini adalah alternatif dari “very excited.”

Contoh:
My little sister was thrilled because she went to Disneyland for the first time.

Gimana, Glos? Udah mulai kebayang, kan, seberapa keren tulisan kamu kalau pake kata-kata alternatif diatas? Kamu bisa mulai translate atau ganti tulisan kamu pakai kata-kata diatas. Belum yakin dengan kemampuan kamu? Gak masalah, ada Glolingo yang siap membantu menerjemahkan tulisan kamu. Kamu juga gak perlu khawatir karena Glolingo sudah tersertifikasi dan bergaransi, yuk cek Instagram Glolingo disini.

Sssttt, intip contekan singkatan bahasa Inggris.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *