Ini Alasan Kamu Harus Lanjut Studi S2, Glos!

Alasan Kamu Harus Lanjut Studi S2 – Banyak pilihan yang bisa Sobat Glolingo ambil setelah menyelesaikan studi S1. Kamu bisa memilih bekerja di berbagai perusahaan, mendirikan usaha, atau melanjutkan studi S2.

Alasan Kamu Harus Lanjut Studi S2
source: https://www.freepik.com/free-photo/diverse-people-holding-educational-icons_3540934.htm#page=1&query=scholarship&position=2

Sebenarnya tidak ada pilihan yang salah. Jika kamu ingin langsung merasakan dunia kerja, maka pilihan yang tepat adalah bekerja. Walau sudah bekerja, kamu tetap bisa memiliki mimpi untuk lanjut studi S2, Glos.

Nah untuk kalian para mahasiswa yang telah lulus S1 atau sudah bekerja ataupun wirausaha, kemudian memiliki keinginan untuk lanjut studi s2, hanya saja masih ragu. Berikut kami berikan alasan kamu harus ambil studi S2.

Barangkali bisa menjadi pertimbangan kamu dalam mengambil studi lanjut S2 ya, Glos.

Baca: Jangan Kuliah Ke Luar Negeri Kalau Nggak Melakukan Ini

POSISI KERJA DAN GAJI YANG LEBIH TINGGI

https://www.freepik.com/premium-photo/businessman-holding-virtual-graph-writing-saving-dividend-profit-notebook-with-coins-stacking-business-investment-saving-profit-concept_8675576.htm#page=1&query=salary&position=0

Biasanya lulusan Master yang mendaftar kerja akan mendapatkan level yang lebih tinggi. Karena level pendidikan yang lebih tinggi akan mendapatkan posisi pekerjaan lebih tinggi juga.

Jika posisi pekerjaan yang kamu dapat lebih tinggi, maka peluang gaji lebih tinggi juga semakin besar.

MENUNJUKKAN BAHWA ANDA LEBIH UNGGUL

https://www.freepik.com/free-photo/happy-businessman-celebrating-company-fast-grow_4013407.htm#page=1&query=great%20person&position=15

Zaman sekarang banyak sekali lulusan S1 yang sama-sama bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Agar kamu terlihat lebih unggul. Selain bersaing dengan kualitas soft-skill, kamu bisa bersaing dengan level pendidikan. Gelar Master akan memperlihatkan bahwa kamu memiliki sesuatu yang lebih dibanding yang lain.

TINGKAT S1 MASIH BELUM CUKUP

Jika kita lihat dari taksonomi keilmuan, bahwa tingkat S1 adalah masih belum dalam sekali ilmunya. Hanya baru dasar-dasarnya saja. Sehingga kamu merasa kurang akan ilmu S1. Oleh karena itu saat kamu mengambil S2, akan banyak penelitian yang kamu lakukan, dan jurusan atau keilmuan yang kamu pelajari akan semakin dalam.

MEMILIKI KEAHLIAN PRAKTIKAL

Para HRD biasanya lebih tertarik dengan lulusan Master. Karena mereka memiliki keahlian yang dapat dialihkan seperti persuasi dan mempengaruhi, pemecahan masalah, analisis dan riset, serta keahlian presentasi. Riset yang pernah diterbitkan saat S2 akan memperlihatkan kesempatan mendapat kerja yang lebih tinggi bagi lulusan Master dalam waktu enam bulan setelah kelulusannya dibanding mereka yang lulusan Sarjana.

PELUANG TINGGI MENJADI RESEARCHER

Mengambil perkuliahan Master tentunya akan mengantarkan kamu pada pertemanan dengan para intelek, yang menyukai ilmu, memiliki banyak pengalaman menarik, serta latar belakang yang beragam. Mengenal lebih banyak orang berarti kamu akan mengetahui lebih banyak dan kesempatan untuk membangun koneksi yang lebih luas. Hal ini akan membantu dalam karirmu ke depannya.

Baca: Sertifikat IELTS Udah Gak Penting! Tapi Jadi Kebutuhan Zaman

INVESTASI LEHER KE ATAS

Kuliah Master adalah investasi leher ke atas yang sangat bagus. Kamu akan ditempa untuk terus belajar dan belajar serta melakukan penelitian. Hal ini akan meningkatkan kualitas dirimu. Sehingga peluang kebermanfaatan akan lebih luas.

Baca: TOEFL STRUCTURE RUMIT JADI MUDAH – RAHASIA GLOLINGO.COM

Alasan Kamu Harus Lanjut Studi S2

Butuh bantuan untuk menggapai impian S2 kamu?

Tenang saja ada Glolingo. Solusi terbaik untuk membantumu mempersiapkan tes keterampilan bahasa Inggris seperti TOEFL dan IELTS.

Baca: Pilih Yang Mana Ya Antara Tes TOEFL dan IELTS?

Kelas TOEFL Glolingo diambil dari pemetaan soal bertahun-tahun ETS. Para Tutor pengajar kami dari kalangan profesional di bidangnya. Kamu tak perlu meragukan lagi kualitasnya. Buruan daftar melalui https://glolingo.com/toefl/

Alasan Kamu Harus Lanjut Studi S2

Penulis

Devanda Candra Putri Nugraha

@devancpn.com

Yuk share ke teman-teman kalian :

Leave a Reply