Blog

Film Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris!

Uncategorized

Film Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris!

Monica Shareen Thinking for Life

Editor: Devanda @devancpn

Susah belajar bahasa Inggris? Mau nambah kosakata bahasa Inggris, tapi malas untuk baca kamus? Teman-teman bisa belajar bahasa Inggris dengan beberapa film di bawah ini.

Baca: Daftar IELTS Premium Test di Glolingo Malah Dapat OVO – Tutorial

1. The Social Network

The Social Network
Sumber: www.agonybooth.com

Banyak banget komentator yang merekomendasikan film ini karena memiliki banyak kosakata mengenai teknologi, komputer, dan media sosial. Film yang berisi komedi ini menceritakan bagaimana kisah seorang mahasiswa Harvard, Mark Zuckerberg, menciptakan Facebook. Dengan bantuan naskah Aaron Sorkin, film dokumenter ini menjadi sangat menarik dan lucu untuk ditonton.

2. Harry Potter

Harry Potter
Sumber: www.blibli.com

Film yang satu ini tidak pernah membuat bosan kecuali Anda sudah sering menontonnya. Karya Legendaris dari JK> Rownling ini bercerita mengenai seorang penyihir laki-laki bernama Harry Potter yang ditakdirkan untuk mengalahkan Lord Voldemort. Cerita dari film ini sangat kental dengan bahasa Inggris karena hampir seluruh aktornya berkembangsaan Inggris. Hal ini mempermudah teman-teman yang ingin belajar aksen Inggris.

3. Toy Story

Toy Story
Sumber: forgetoday.com

Film kartun animasi ini merupakan salah satu film anak-anak yang juga dapat dinikmati oleh orang dewasa dengan plot cerita yang menarik. Kisah ini bercerita mengenai seorang anak kecil bernama Andy yang memiliki banyak mainan dan memiliki mainan favoritnya yaitu Woody. Woody adalah boneka koboi yang memiliki kotak suara di dalam tubuhnya. Dalam cerita ini, semua mainan dapat hidup ketika tidak ada orang yang melihatnya. Cerita ini dapat meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak-anak. Selain itu, film ini juga mengandung beberapa lelucon yang dapat dimengerti orang tua.

4. The Wizard of Oz

film klasik bahasa Inggris
Sumber: www.flavorwire.com

Sekarang banyak film menggunakan bahasa Inggris sehari-hari dan mulai mengabaikan grammar dalam percakapannya. Film The Wizard of Oz adalah salah satu film yang paling direkomendasi buat kalian yang ingin belajar bahasa Inggris. Teman-teman dapat belajar grammar yang benar dalam film ini. Selain percakapannya, lagu-lagu di film ini juga dapat meningkatkan kemampuan grammar kita.

Baca: 10 Game Seru dan Menyenangkan untuk Belajar Bahasa Inggris

5. Cast Away

film terbaik bahasa Inggris
Sumber: carboncostume.com

Film yang dimainkan oleh Tom Hanks ini sangat berbeda dengan film pada umumnya karena kemampuan akting Tom Hanks yang dapat berbicara secara monolog tanpa membuat penontonnya bosan. Tom Hanks ini berperan sebagai Chuck Noland yang berprofesi sebagai system analyst. Dalam suatu perjalanan, pesawat yang Chuck tumpangi jatuh di sekitar Samudra Pasifik. Pilot dan kru pesawat yang berada dalam pesawat itu meninggal. Akhirnya, Chuck harus bertahan hidup di suatu pulau sendiri selama empat tahun. Untuk mengusir kesepiannya, Chuck menggambar wajah di sebuah batu dan menjadikannya teman bicara.

6. Pride and Prejudice

film Inggris Terbaik
Sumber: id.pinterest.com

Film ini memiliki banyak versi, tetapi di setiap versinya memiliki perbedaan di beberapa plot dan scene-nya. Walau demikian , film ini sangat menarik karena menghidupkan cerita dari penulis ternama sastra Inggris yaitu Jane Austen. Jane Austen merupakan seorang penulis perempuan yang pada saat itu harus menyembunyikan nama aslinya sebagai penulis karena tulisan perempuan tidak banyak dihargai pada saat itu apalagi novel-novel yang dia tulis merupakan romansa Inggris antar kelas yang mengandung beberapa kontroversi.  Pada film ini memperlihatkan adanya stereotip gender dan gap antar kelas di abad ke -18.

7. The King Speech

film sejarah bahasa Inggris
Sumber: www.whatsontv.co.uk

Film yang keren ini menceritakan kisah Raja George VI yang memiliki kesulitan dalam bicara sejak lahir. Hal ini merupakan masalah karena pada saat itu kerajaan Inggris harus ikut berperang dalam dunia ke-2 melawan Jerman. Selain itu, Film ini menceritakan bagaimana ayah Ratu Elizabeth II ini dari seorang yang gagap bicara menjadi salah satu orator terbaik sepanjang masa. Dengan menonton film King Speech, kita dapat belajar mengenai fonetik bahasa Inggris dan pelafalan bahasa Inggris yang sempurna.

8. Alice in Wonderland

Film untuk belajar bahasa Inggris
Sumber: abc7news.com

Bagi kalian penggemar film fiksi, bisa banget nonton film yang satu ini karena film ini selain memberikan edukasi, film ini juga menambah imajinasi kita. Film Alice in Wonderland merupakan film yang diadaptasi dari buku cerita karangan Lewis Carroll. Selama menonton  film ini, kamu dapat menambah kosakata Inggris kamu dan mempelajari idiom-idiom yang digunakan di dalam film ini.

9. Forrest Gump

Forest Gump
Sumber: www.visithopkinsville.com

Film legendaris ini menjadi film rujukan untuk teman-teman yang ingin mempelajari aksen Amerika. Film ini mendapatkan penghargaan luar biasa ketika dirilis pada tahun 1994 dengan perpaduan komedi, drama, dan romansa yang menarik. Pemeran utamanya, Tom Hanks, berperan sebagai pengidap keterbelakangan mental yang mengalami kesulitan untuk berbicara sehingga berbicara sangat pelan. Jadi, penonton dapat mempelajari pronunciation American English dengan lebih baik. Selama menonton film ini, penonton dapat menikmati sejarah Amerika modern melalui Perang Vietnam.

10. The Hunger Games

The Hunger Games
Sumber: httptirto.id/

Film sci-fiction yang satu ini memiliki cerita yang futuristik. Dalam film ini bercerita tentang sebuah pertandingan yang pesertanya dipilih dengan undian. Selain kosakata sehari-hari, film ini juga memberikan kosakata yang rumit. Film ini menarik karena memiliki perpaduan action, romance, dan komedi.

Baca: Ingin Cepat Lancar Berbicara Bahasa Inggris? Hindari 3 Hal ini!

Ingin jago TOEFL dengan raih skor di atas 700? Kamu bisa ikuti kelas TOEFL dari Glolingo secara GRATIS!

Kelas TOEFL dan tesnya diambil dari pemetaan soal bertahun-tahun ETS
Digital Certificate (CEFR + Skor deskriptif per skill included). Mendapat Potongan diskon aneka ragam dengan syarat dan ketentuan. Disertai pembahasan soal berupa video dan audio dari senior tutor Glolingo (Leeds University, UK) yang akan terbuka di website pasca pengerjaan tes
Rekaman kelas premium 18 episodes + materi via website (non donwloadable – konten ekslusif SELAMANYA!). Buruan daftar melalui https://glolingo.com/toefl/

Film Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris!
Film Bahasa Inggris Ini Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *