Blog

Do’s and Don’ts Saat Belajar Bahasa Inggris

Uncategorized

Do’s and Don’ts Saat Belajar Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris – Kamu pernah mikir nggak? Udah dari SD belajar bahasa inggris sampai dewasa, tapi kok skill bahasa inggrisnya masih segitu-gitu aja? Kayaknya udah lama belajar tapi nggak kunjung ketemu dengan hasilnya, kenapa ya? Ada yang pernah ngerasain kayak gitu?

source: https://www.freepik.com/free-photo/businesswoman-takes-part-online-meeting_3938687.htm#page=1&query=vocabulary&position=5

Nah, Glos, belajar bahasa inggris itu nggak asal belajar aja. Kamu harus bisa meningkatkan skill bahasa inggris secara praktis dan efisien. Di sini Glolingo bakal share apa saja yang harus dilakukan dan yang tidak diajurkan buat kamu lakukan selama belajar bahasa inggris. Let check it!

• Banyak praktik bahasa inggris ✔
• Menghafal kosa kata satu per satu secara terpisah ❌

Kamu bakal sulit memperkaya kosa kata kalau caramu masih menghafal kata per kata secara terpisah. Dulu banyak saran kalau belajar Bahasa Inggris dengan menghafal beberapa kata per hari. Sebenarnya cara tersebut kurang efektif. Kamu mungkin akan hafal hari ini, tapi semakin banyak kata yang kamu ingat, semakin banyak juga yang kamu lupa.

Baca: Cara Happy Buat Nambah Kosa Kata Bahasa Inggris Kamu

Cara terbaiknya adalah praktik bahasa inggris LANGSUNG! Kamu langsung mengerjakan aktivitas-aktivitas yang bersentuhan langsung dengan bahasa inggris. Seperti membaca buku bahasa inggris, mendengarkan lagu bahasa inggris, menonton film bahasa inggris, atau mencari informasi di internet menggunakan bahasa inggris.

Saat kamu melibatkan bahasa inggris dalam kegiatan, peluang mudah mengingat akan besar, sebab langsung dipraktikan. Dengan aktivitas tersebut, secara tidak langsung kamu juga belajar mempelajari konteks kata. Karena ada beberapa kata dalam bahasa inggris yang artinya sesuai dengan konteks, bukan sesuai bahasa kamus.

• Subtitle Bahasa Indonesia ❌
• Subtitle Bahasa Inggris ✔

Pengen jago bahasa inggris tapi masih pakai subtitle bahasa Indonesia pas nonton film? Jangan harap! Ganti kebiasaanmu dengan menonton film menggunakan subtitle bahasa inggris. Hal ini berguna untuk mengasah kemampuanmu memahami kalimat dengan cepat dan tepat.

Baca: Film Bahasa Inggris Terbaik Buat Asah Skill Your English

Selain kamu bisa memahami konteks kata, kamu juga mengetahui pronounciation suatu kata. Jika pendengaranmu sudah terbiasa dengan logat dan bahasa inggris, lama-kelamaan kamu bisa menonton film tanpa subtitle. WUih keren kan?

• Terjemahkan dengan kamus ❌ • Terjemahkan dengan thesaurus ✔

Jika ingin skill bahasa inggrismu meningkat, jangan selalu terjemahkan ke Bahasa Indonesia. Cobalah untuk mengetahui arti katanya dengan mencari sinonim. Ini bisa membantu kamu meningkatkan perbendaharaan kata bahasa inggris loh. Kamu bisa menggunakan thesaurus atau kamus sinonim dalam hal ini.

• Ngomong sendiri ❌ • Praktis sama partner ✔

Kunci agar bisa ngomong pakai bahasa inggris ya praktik langsung Glos. Disarankan kamu langsung praktik berbicara bahasa inggris dengan partner bicara. Jangan sampai kamu berlatih speaking dengan latihan ngomong sendiri di depan cermin. Sebenarnya tidak apa apa sih, hanya saja lebih baik ada yang mengajak kamu berinteraksi, sehingga kamu terbiasa dengan pertanyaan atau percakapan tak terduga dari lawan bicaramu.

Tapi nggak ada partner yang mau diajak ngobrol bahasa inggris, Glos! Nah kamu jangan khawatir sobat Glolingo, karena Glolingo menyediakan fasilitas Glo-Talk. Apa itu Glo-Talk?

Do’s and Don’ts Saat Belajar Bahasa Inggris

Glo-Talk adalah platform aplikasi yang menghubungkan pengguna dengan kesamaan minat dan topik untuk berbicara bahasa Inggris Secara sederhana, Glolingo bekerja layaknya seperti aplikasi “kencan” yang menjodohkan dua individu. Hanya saja, Glolingo menghubungkan dua individu dengan tingkat keahlian Bahasa setara dan minat topik yang sama.

Baca: Informasi Glo-Talk

Nah gimana menarik bukan? Jadi sekarang kamu nggak perlu bingung cari partner yang bisa diajak ngobrol bahasa inggris. Langsung aja manfaatkan Glo-Talk, agar Glolingo yang mencarikan partner ngomong bahasa inggris buat kamu.

Langsung saja nikmati fasilitas Glo-Talk dengan mengunduhnya melalui https://glolingo.com/glo-talk/

Penulis

Devanda C.P.N

@devancpn

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *