Blog

“Cara Sukses dengan Hindari Kebiasaan Negatif Ini!!!”

glolingo Mantuls Motivasi Diri Uncategorized

“Cara Sukses dengan Hindari Kebiasaan Negatif Ini!!!”

Ditulis oleh: Sandi Candra Ramadhan @sandicr17

Cara Sukses dengan hindari Kebiasaan Negatif ini. Kreativitas itu didasarkan atas rasa ingin tahu yang besar dan diiringi dengan mempelajarinya. Sebuah hobi tidaklah harus menjadi sebuah profesi, akan tetapi sebuah hobi bisa bermanfaat jika kamu menuangkan kreativitas yang kamu punya untuk kegiatan yang positif yang bisa membantu banyak orang. “Pantang Menyerah Sebelum Mencoba” adalah motoku.

Mau Sukses dengan Lancar? Yuk Simak Pembahasannya

Cara Sukses dengan Hindari Kebiasaan Negatif Ini

Sukses dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) memiliki arti berhasil dan beruntung. Sedangkan menurut Wikipedia, sukses merupakan sebuah keadaan atau kondisi yang memenuhi berbagai harapan yang ditentukan.

Kesuksesan memiliki pola dalam meraihnya seperti halnya juga pada kegagalan yang memiliki pola dan alur. Saat seseorang yang ingin mencoba hal baru biasanya rasa khawatir akan “Takut gagal ditengah jalan” cenderung lebih besar dari pada rasa percaya diri untuk meraih kesuksesan.

Kesuksesan dapat diraih dengan adanya kerja keras dan usaha untuk berubah  membiasakan diri untuk melakukan kegiatan positif yang dibarengi dengan doa. Keinginan untuk meraih sukses dalam belajar merupakan sebuah impian yang diinginkan setiap orang. Namun pada kenyataanya kesuksesan itu sangat susah diraih karena susahahnya merubah kebiasaaan.

Maka dari itu yuk simak kebiasaan-kebiasaan buruk apa yang wajib kita hindari saat belajar agar dapat meraih kesuksesan. Berikut merupakan kebiasaan-kebiasaan buruk yang wajib ditinggalkan untuk meningkatkan peluang kesuksesan.

1. Sering Menunda

Sering menunda merupakan kebiasaan buruk yang menyebabkan kita kehilangan peluang atau sebuah momentum seperti halnya kata-kata bijak ini “Don’t wait for opportunity create it”. Kebiasaan ini akan berdampak pada proses pembelajaran yang tidak relevan karena hanya bergantung kepada mood. Seperti yang kita tahu bahwa kehilangan momentum dapat menyebabkan kita kehilangan kesemptan yang teramat penting umtuk kita. Tidak seperti saat kita kehilangan benda yang kita bisa ganti dengan cara membeli yang baru, akan tetapi momentum tidaklah bisa untuk dibeli dan waktu tidaklah bisa diputar kembali.

Don't Wait for Opportunity Create it
Don’t Wait for Opportunity Create it

Banyak orang mengalami kegagalan bukan karena ketidakmampuan untuk memulai namun disesbabkan karena keterlambatan dalam memulai yang membuat anda kehilangan sebuah kesempatan langkah awal untuk memulai sesuatu yang pentig untuk anda.

2. Malas

Malas merupakan sifat buruk yang berawal dari niat yang tidak ingin melakukan apa-apa. Niat negatif tersebut tidaklah diatur oleh orang lain seperti halnya, dalam bekerja yang dimonitori oleh atasan yang membuat kita merasa terawasi dan melakukan sesuatu dengan baik. Niat itu sendiri merupakan bos yang berada didalam diri kita, sehingga menyebabkan tidak adanya kontrol dalam diri yang akan berdampak tidak bisanya mengendalikan kedisiplinan diri dan hal tersebut membuat kita menjadi malas.

3. Tidak mau belajar hal baru

Mempelajari hal baru setiap harinya merupakan kebiasaan baik yang akan berdampak pada kesuksesan. Karena kamu akan mengetahui hal-hal didunia ini yang paling ter up to date terhadap informasi terkini.

Kemajuan teknologi yang pesat membuat kita dapat lebih mudah memproleh informasi dari bermacam negara di dunia. Memanfaatkan akses internet dengan hanya menggunakan smartphone. Namun, kenyataanya masih banyak  orang yang belum menyadarinya dan belum bisa memanfaatkan hal tersebut secara optimal. Dengan cara menjadikan internet sebagai sumber media pembelajaran tambahan untuk meningkatkan potensi diri.

4. Tidak melatih diri

Berlatih merupakan hal yang penting dalam proses pembelajaran dimana kita melakukan proses pengulangan yang disengaja. Hal ini untuk lebih memahami maupun mendalami terkait hal yang dituju.

Saat kamu belajar kamu akan memperoleh manfaat hanya untuk dirimu sendiri. Sedangkan saat kamu berlatih kamu bisa memberikan manfaat kepada orang lain dengan cara mengajarkan kepada orang lain apa yang telah kita pelajari dan pahami.

Your Positive Action Combined With Positive Thinking Result in Success
Your Positive Action Combined With Positive Thinking Result in Success

Saat kamu kamu menggabungkan kegiatan belajar dan berlatih maka kedua kebiasaan positif tersebut akan membuahkan kesuksesan. Seperti halnya kata-kata bijak diatas yang berbunyi “Your positive action combined with positive thinking result in success”.

Baiklah, itu merupakan kebiasaan-kebiasan yang wajib banget kita hindari ya teman-teman. Agar dapat meraih kesuksesan dalam belajar secara efektif dan efisien sehingga berbuah kesuksesan. Nantikan kembali ya tips-tips yang bermanfaat dari Glolingo. Bagi kamu yang lebih tahu informasi terbaru mengenai Glolingo kalian bisa cek dan pantau terus media sosial kita ya.

Instagram : @glolingo_id 

Tiktok.        : glolingo.com                                                     

Web            : glolingo.com

Linkedin. : https://www.linkedin.com/in/glolingo-business-04a0a51a0     

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *