Cara Happy Buat Nambah Kosa Kata Bahasa Inggris Kamu

Uncategorized

Cara Happy Buat Nambah Kosa Kata Bahasa Inggris Kamu

Kosa kata bahasa inggris – Salah satu hal yang bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu dengan memperbanyak kosa kata dalam bahasa inggris. Tapi kamu pasti bosen dong kalau harus menghafal tiap kata dari kamus bahasa inggris. Aktivitas menambah kosa kata bahasa inggris bisa dilakukan dengan cara yang happy, fun, dan ngga ngebosenin loh. 

Cara Happy Buat Nambah Kosa Kata Bahasa Inggris Kamu
source: https://www.freepik.com/premium-photo/kids-spelling-out-words-with-alphabet-blocks_3307129.htm#page=1&query=vocabulary&position=13

Berikut cara happy menambah kosa kata bahasa inggris kamu:

Mendengarkan lagu dalam bahasa inggris

source: https://www.freepik.com/free-photo/happy-beautiful-brunette-girl-dancing-listening-music-wireless-headphones-holding-smartphone_10933025.htm#page=1&query=listen%20music&position=0

Pasti sobat Glos banyak yang hobi dengarkan lagu atau musik kan? Nah dengan mendengarkan musik berbahasa inggris, ternyata terbukti dapat menambah kosakata atau vocabulary kamu. Karena lagu yang kamu dengarkan biasanya akan kamu tiru liriknya, dan secara tidak sadar terdapat kosa kata baru saat kamu menyanyikannya.

Baca: Dengerin Lagu Ini, Bisa Bikin Kamu Jago Bahasa Inggris

Kamu bisa juga mempelajari liriknya yang berisikan kata-kata baru. Setelah mempelajari lirik tersebut, kamu jadi penasaran akan arti kata dan mencari tahu maknanya. Nah, dari situ lah kamu bisa memperkaya kosakata kamu.

Membaca Buku Bahasa Inggris

Cobalah membaca buku bacaan dalam bahasa inggris. Awalnya mungkin akan terasa sulit dan susah memahami isi bukunya. Namun ketika kamu bingung dan tidak mengerti, kamu akan terpacu untuk memahami dengan mencari tahu arti dan makna kata yang kamu bingungkan. Dari aktivitas tersebut kamu bisa memperkaya kosa kata tidak hanya dari segi arti, namun kamu bisa memahami konteks penggunaan dari kata-kata tersebut.

Menonton film bahasa inggris

Menonton film memang menjadi favorit banyak orang. Apalagi film luar negeri berbahasa inggris banyak digemari anak mudaa zaman sekarang. Daripada kamu menikmatinya hanya sebagai hiburan, kamu bisa menonton sambil belajar bahasa inggris.

Cobalah menggunakan subtitle berbahasa inggris. Saat kamu tidak mengerti arti kata dari aktor yang diucapkan, namun kamu ingin mengetahui maksud cerita dari film tersebut, disitu kamu akan terpacu untuk membuka kamus dan mencari artinya. Nah dari kegiatan ini tentu akan menambah kosa kata kamu, walaupun tujuan utamanya kamu tidak belajar. 

Baca: Film Bahasa Inggris Terbaik Buat Asah Skill Your English

Membaca Jurnal/Artikel Bahasa Inggris

Mencari informasi di internet sudah menjadi hal yang lazim di era sekarang. Saat kamu sedang mencari informasi di internet, baik informasi umum atau berita, cobalah mencari artikel yang menggunakan bahasa inggris. Saat kamu menemukan kata asing yang belum kamu ketahui maknanya, kamu akan terdorong mencari tahu artinya agar kamu mampu memahami suatu informasi. Dengan demikian, kosa kata bahasa inggris kamu akan bertambah.

Semakin banyak kamu membaca bacaan dalam bahasa inggris, kosa kata bahasa inggrismu akan semakin kaya. Tidak hanya manfaat dari kosa katamu yang bertambah, tetapi kemampuan close reading atau memahami suatu bacaan akan semakin terasah. Jadi sambil berselancar di internet, sambil belajar bahasa inggris, seru kan?

Cara Happy Buat Nambah Kosa Kata Bahasa Inggris Kamu

Membaca Tulisan Dari Social Media

source: https://www.freepik.com/free-photo/woman-using-cellphone-with-social-media-notifications-screen_2587243.htm

Menjadi anak zaman now tentu tak lepas dari social media. Selain menjadi hiburan, kamu bisa memanfaatkan social media dengan menambah list kosa kata bahasa inggris kamu loh. Kamu bisa memfollow akun-akun orang luar negeri, tentu konten-konten yang mereka buat menggunakan bahasa inggris. Sambil kamu stalking, kamu bisa kepoin kehidupan mereka melalui konten-kontennya yang menggunakan bahasa inggris.

Tentu kegiatan ini sangat asyik, karena rasanya tidak seperti belajar. Daripada waktu main social media kamu terbuang sia-sia, kamu bisa melakukan dua kegiatan dalam satu waktu untuk hal yang bermanfaat di social media. Betul kan?

Sebenarnya, memperbanyak kosa kata bahasa Inggris bukanlah hal yang rumit. Semua tergantung dari niat dan keinginan kamu. Karena kita bisa melibatkan aktivitas belajar bahasa inggris dengan kegiatan sehari-hari. Tinggal bagaimana kita mampu mengkolaborasikannya. 

Semangat ya Glos, buat terus meningkatkan skill bahasa inggris kamu! Kamu bisa memanfaatkan fasilitas Glolingo yaitu situs penerjemah seperti kamus online saat kamu sedang mencari arti kata. Langsung aja akses melalui http://glolingo.com/translate GRATIS LOH!

Kalau kamu perlu bantuan dalam meningkatkan skill bahasa inggrismu, bisa banget hubungi Glolingo untuk mensupport belajar bahasa inggrismu. Jangan lupa juga untuk ikuti social media Glolingo yang menyajikan konten-konten bermanfaat seputar bahasa inggris.

Penulis

Devanda Candra Putri Nugraha

@devancpn

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping