Blog

Budget Pas-pasan Bisa Dapat Skor TOEFL dan IELTS Memuaskan??

English Tips and Tricks Uncategorized

Budget Pas-pasan Bisa Dapat Skor TOEFL dan IELTS Memuaskan??

Ditulis oleh Lusika Mustikamaya
Pemikir sekaligus Penulis Lepas

Edito: Devanda @devancpn

Skor TOEFL dan IELTS – Ada gak sih dari kalian yang masih berpikiran kalau ingin mendapatkan skor TOEFL atau IELTS yang memuaskan tuh harus merogoh kocek yang besar? Jawabannya adalah tidak, kamu bisa banget loh mendapatkan skor yang sesuai keinginan tanpa harus mengeluarkan budget yang banyak. Nah makanya kali ini admin mau berbagi tips atau cara-cara yang dapat kamu lakukan untuk meraih skor TOEFL atau IELTS yang sesuai target kamu tentunya dengan budget yang pas di kantong pelajar.

Rajin mengerjakan buku bank soal

Dengan buku ini kamu bisa membiasakan diri untuk mengerjakan berbagai jenis soal yang biasanya sering muncul saat tes TOEFL atau IELTS. Namun, perlu digarisbawahi bahwa tes tersebut selalu memiliki pembaharuan pola soal. Maka dari itu, kamu perlu praktik tes dari lembaga yang memetakan soal bertahun-tahun seperti Glolingo. Pada tes Glolingo, kamu dapat mengerjakan tes TOEFL – IELTS simulasi beserta sertifikat nasional, feedback dan pembahasannya mulai dari Rp 69.000 saja. Untuk pendaftaran, kamu dapat langsung capcus ke https://glolingo.com dan pilih paket soal sesuka hati ya.

Budget Pas-pasan Bisa Dapat Skor TOEFL dan IELTS Memuaskan??

Nonton Film atau berita berbahasa inggris

Nah dengan nonton film atau berita berbahasa inggris kamu tentunya bisa meningkatkan skill listening kamu lho, kalau sudah terbiasa mendengarkan native speaker berbicara nantinya kamu akan dengan mudah mengerjakan soal pada listening section. Karena pada section ini dibutuhkan ketelitian yang lebih, karena tak jarang pilihan yang diberikan bersifat menjebak.

Latih listening skill kamu dengan memperbanyak nonton film bahasa inggris. Agar skor TOEFL dan IELTS kamu tinggi.

Buat List Rumus Tenses

Ini nih yang sering bikin bingung, karena biasanya pilihan yang ada sangat mirip yang membuat kita merasa bahwa semua jawabannya benar. Nah untuk itu kamu perlu banget untuk bikin list berbagai rumus tenses yang ada. Cara yang paling mudah adalah dengan tulis tangan, karena saat menulis kamu juga bisa sambil menghapal dan kamu akan jadi lebih mudah hapal. Cara penulisannya juga bisa disesuaikan dengan selera, bisa menggunakan tabel, list atau mungkin mind map.

Biasakan Menulis dalam bahasa Inggris

Kedua tes ini sama-sama memiliki writing section untuk mengukur kemampuan bahasa inggris kamu. Dalam section ini tentunya kamu akan diminta untuk menulis short essay mengenai topik yang diberikan menggunakan bahasa inggris. Kebiasaan menulis dapat kamu lakukan kapan saja dan bisa dimulai dari hal-hal yang simple loh. Kamu dapat membuat caption foto di instagram atau atau mungkin ngoceh di akun twitter kamu. Dan kalau kamu emang punya hobi nulis, you can make your own personal blog dan mulai cerita-cerita tentang pengalaman kamu dalam bahasa inggris. Yang terpenting adalah JANGAN TAKUT SALAH, it’s okay, we are still learning anyway.

Memperkaya Vocabulary

Vocabularies ini penting banget loh guys karena gak jarang kata-kata yang ada dalam tes TOEFL atau  IELTS ini adalah kata-kata yang tidak umum yang bisa bikin kamu bingung. Maka kita harus membiasakan diri untuk membaca artikel atau berita dalam bahasa inggris, nantinya kalau ada kata-kata yang gak kamu pahami, kamu bisa langsung buka kamus atau cek di kamus online dan cari artinya.  Selain itu, kamu juga bisa sering-sering membaca kamus dan mengingat arti dari kata yang jarang digunakan.

Mengikuti Kelas di Glolingo

Budget Pas-pasan Bisa Dapat Skor TOEFL dan IELTS Memuaskan??

Dan yang terakhir nih, kamu bisa banget loh ikut kelas TOEFL atau IELTS preparation di Glolingo, dan gak usah khawatir karena harga yang kami tawarkan sangat beragam dan yang paling penting adalah pas di kantong pelajar. Walaupun harga yang kami tawarkan ini terjangkau tapi kualitas kami gak murahan loh, banyak banget benefit yang akan kamu dapatkan seperti pengajar tersertifikasi TESOL Universitas ternama di Eropa, tes via website bersertifikat, hingga garansi refund dan cicilable! . Nah untuk info lebih lengkap mengenai kelas dan juga pricelist yang kami tawarkan, kamu bisa cek blog kita di sini atau disini ya.. Oiya, glolingo juga sering loh mengadakan tes TOEFL akbar secara gratis, seru banget kan!! Kamu bisa pantengin terus instagram glolingo biar gak ketinggalan info terbaru kami.

Tuh kan banyak cara simple yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan skor TOEFL atau IELTS yang memuaskan, gak perlu kok kamu mengeluarkan budget yang besar, bahkan dengan ‘modal kuota’ kamu bisa terus melatih kemampuan kamu. Just keep learning guys, semangat!

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *