6 CARA ASYIK BELAJAR BAHASA ASING

Uncategorized

6 CARA ASYIK BELAJAR BAHASA ASING

Ditulis oleh Lusika Mustikamaya

Halo Glos! Bagi kamu punya cita-cita kuliah di luar negeri salah satu hal yang wajib kamu lakukan adalah belajar bahasa asing yang sesuai dengan negara tujuan kamu. Selain itu belajar bahasa asing juga dapat meningkatkan skill kamu lho untuk menghadapi dunia kerja. Tapi, pasti masih banyak dari kalian yang merasa kesulitan untuk mempelajari bahasa asing, mungkin itu karena sulitnya akses atau justru kamu merasa cepat bosan dengan metode pembelajaran yang gitu-gitu aja. Kali ini, glolingo mau berbagi informasi nih tentang 6 cara asyik yang dapat kamu lakukan untuk belajar bahasa asing agar tidak cepat bosan!

Lewat lagu atau film

Kamu bisa membiasakan diri dengan mendengarkan lagu bahasa asing yang kamu ingin pelajari. Kamu bisa sesuaikan dengan genre yang kamu sukai dan juga cari arti dari lirik lagu tersebut yaaa. Film juga bisa loh jadi sarana yang seru untuk belajar bahasa asing, dengan sering menonton film atau serial drama maka kamu juga akan terbiasa mendengarkan kosakata yang sering digunakan sehari-hari. Dan mungkin kamu bisa mengetahui budaya yang ada di negara tersebut lhoo…

Download games seru

Sekarang ini banyak lho games edukasi yang bisa kamu download dengan mudah di smartphone kamu, seperti duolingo, memrise, eggbun ataupun bunpo. Melalui games ini kamu bisa belajar mengenai kosakata yang sering dipakai sehari-hari. Selain itu games ini juga dapat melatih pendengaran dan juga pengucapan kamu dalam bahasa asing tersebut

Menonton video di Youtube

Di youtube ini kamu dapat menemukan berbagai macam jenis konten dari berbagai belahan dunia yang bisa kamu nikmati. Kamu bisa nih membiasakan diri untuk mencari konten yang kamu sukai entah itu vlog, video edukasi, atau video memasak. Oiya, bagi yang masih pemula, pastikan channel yang kamu tonton memiliki subtitle ya, agar mempermudah kamu memahami yang dibicarakan oleh youtuber tersebut.

Membaca artikel seru di internet

Kamu bisa memulai dengan membiasakan diri untuk membaca artikel dalam bahasa asing. Kamu bisa memilih artikel yang sesuai dengan kesenangan kamu, agar lebih mudah memahami isinya. Artikel yang dibaca tidak perlu terlalu panjang namun dilakukan secara rutin setiap harinya. Nah jangan lupa untuk mempersiapkan kamus, jadi ketika ada kata yang tidak kamu pahami, kamu bisa langsung mencarinya di kamus.

Bergabung dengan komunitas bahasa

Bergabung dengan komunitas bahasa maka kamu juga bisa melakukan sharing dengan sesama anggota dan berbagi pengalaman satu sama lain. Dengan sharing ini kamu mungkin akan mendapat masukkan atau mungkin tips and trick agar dapat lebih memahami bahasa tersebut.

Mengikuti kelas bahasa

Dengan mengikuti kelas bahasa ini tentunya kamu akan mendapat pengajaran dari para professional yang sudah lebih paham mengenai bahasa tersebut. Saat ini juga banyak lho kelas bahasa yang dilakukan secara online, salah satunya adalah mengikuti berbagai kelas bahasa yang diadakan oleh glolingo, seperti speaking class for business and academic purpose, IELTS preparation class, TOEFL preparation class dan bahkan HSK Mandarin preparation class. Tentunya pengajaran di glolingo disajikan dengan cara yang seru dan tidak membosankan, kamu juga dapat mengakses kelas ini dimana pun kamu berada.

Dan yang paling penting dari itu semua adalah niat, karena kalau kamu masih setengah hati untuk belajar bahasa tersebut, maka kamu akan cepat bosan. Tapi kalau kamu niat dan bersungguh-sungguh maka semua cara akan terasa mengasyikkan.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping