Blog

5 Negara Teraman untuk Kerja di Luar Negeri Tahun 2022

Uncategorized

5 Negara Teraman untuk Kerja di Luar Negeri Tahun 2022

Kerja di luar negeri – Sobat Glos, ada rencana untuk mencari kerja di luar negeri, atau bertanya-tanya apa sih negara terbaik untuk melanjutkan karir ? Sangat menyenangkan pindah ke luar negeri untuk bekerja, tetapi keselamatan dan keamanan juga penting ketika kamu berpikir untuk kerja ke luar negeri sebagai tenaga kerja. Keselamatan memiliki arti penting di era pandemi global COVID-19. Dan keamanan digital sekarang menjadi prioritas yang lebih tinggi karena pekerjaan dan perdagangan bergerak secara online.

Berikut adalah 5 negara teraman untuk kerja di luar negeri mulai dari keamanan pribadi, kesehatan, infrastruktur dan lingkungan, serta keamanan digital. Dari negara-negara dengan tingkat kriminalitas rendah hingga lingkungan bisnis yang berkembang pesat, inilah negara-negara teraman di dunia untuk kerja di luar negeri! 

Apa yang membuat tempat-tempat ini menjadi negara teraman di dunia untuk bekerja?

Daftar ini mencakup negara teraman untuk kamu yang ingin kerja di luar negeri di tahun 2022 berdasarkan pada faktor dan data terbaru yang tersedia termasuk potensi pendapatan, kualitas hidup, pendidikan, perawatan kesehatan, dan banyak lagi. 

Keamanan sudah seharusnya menjadi perhatian utama. Tapi bagaimana tepatnya kita bisa menilai apakah suatu negara aman dan terjamin? Ini bukan hanya tentang tingkat kejahatan; faktor-faktor yang berkontribusi terhadap keselamatan dan keamanan, atau kekurangannya, meliputi:

  • tingkat kerusuhan sipil
  • stabilitas politik
  • keselamatan pribadi
  • kesehatan masyarakat
  • keselamatan transportasi
  • keamanan digital

Sayangnya, menurut Indeks Perdamaian Global 2021, dunia menjadi tempat yang kurang aman dibandingkan tahun 2020. Dampak Covid-19 dan meningkatnya ketegangan antara negara-negara kuat telah mengakibatkan kerusuhan sipil, dengan lebih banyak perkiraan yang akan datang. Dan tentu saja, pandemi membuat destinasi dengan tingkat infeksi tinggi terasa sangat tidak aman. Namun terlepas dari ini, masih ada banyak alasan bagus untuk kerja di luar negeri pada tahun 2022 dan banyak tempat fantastis untuk dikunjungi.

5 Negara Teraman untuk Kerja di Luar Negeri

Nah, berikut beberapa negara yang bisa menjadi alasan untuk kerja di luar negeri dengan aman!

1. Denmark

Negara Skandinavia ini umumnya dianggap sebagai salah satu negara teraman di dunia. Ini memiliki tingkat kejahatan yang rendah dan hampir tidak ada risiko bencana alam. Kopenhagen, ibu kota Denmark, adalah nomor 1 di Economist’s Safe Cities Index untuk tahun 2021. 

Kesehatan masyarakat:

Menurut OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development),  warga di Denmark mempunyai akses yang baik untuk perawatan kesehatan berkualitas tinggi di Denmark, dengan pengeluaran negara di atas rata-rata untuk perawatan kesehatan – 10.1 % dari PDB. 

Infrastruktur:

Denmark memiliki infrastruktur yang sangat maju, dan mengklaim menawarkan listrik paling handal di Eropa. Bandara Kopenhagen menempati peringkat nomor 3 dalam Indeks Bandara Konsumen Eropa. Transportasi umum memiliki standar yang sangat tinggi.

Keamanan pribadi:

Tingkat kejahatan di Denmark rendah, standar mengemudi tinggi, menjadikannya salah satu negara teraman di dunia.

Keamanan digital:

Broadband tersedia hampir di semua tempat di negara ini. Pemerintah Denmark saat ini memperkuat keamanan digital dengan Strategi Keamanan Siber dan Informasi.

2. Iceland

Iceland menduduki puncak Indeks Perdamaian Global yang membuat peringkat negara-negara menurut keselamatan dan keamanan serta minimal konflik yang sedang berlangsung dan militerisasi.

Kesehatan masyarakat:

Pajak mendanai sistem perawatan kesehatan universal di Iceland. Negara ini tidak memiliki rumah sakit swasta, meskipun dokter dapat melihat pasien secara pribadi.

Infrastruktur:

Dengan jaringan telekomunikasi yang canggih dan koneksi bandara yang baik, Iceland menempati peringkat teratas untuk infrastruktur dasar dalam Laporan Daya Saing Dunia IMD. Beberapa jalan pedesaan Iceland memiliki permukaan yang buruk dan mengemudi bisa menjadi rumit, terutama saat cuaca buruk. Kebanyakan orang memiliki mobil dan transportasi umum cukup mendasar.

Keamanan pribadi:

Iceland memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah, terutama kejahatan kekerasan, menjadikannya salah satu negara teraman di dunia.

Keamanan digital:

Iceland memiliki rekam jejak yang baik dalam menangani masalah keamanan dunia maya, membentuk satuan tugas pemerintah pada tahun 2013 untuk meletakkan dasar sistem yang kuat dan andal.

3. Kanada

Buat kamu yang ingin kerja di luar negeri khususnya di Amerika, Kanada adalah negara dengan tingkat kejahatan yang relatif rendah, Kanada adalah salah satu dari hanya dua negara non-Eropa yang masuk dalam 10 besar Indeks Perdamaian Global. Dalam Indeks Kota Aman oleh The Economist, Toronto dinobatkan sebagai kota teraman kedua di dunia.

Kesehatan masyarakat:

Harapan hidup orang Kanada di atas rata-rata menurut OECD. Semua penduduk negara memiliki akses ke perawatan kesehatan yang didanai tanpa harus membayar sendiri.

Infrastruktur:

Kanada memiliki akses jalan dan kereta api yang luas, serta 10 bandara internasional. Negara ini telah menginvestasikan lebih dari $71 miliar untuk meningkatkan infrastrukturnya, termasuk transportasi umum dan infrastruktur hijau.

Keamanan pribadi:

Kejahatan telah menurun di Kanada selama beberapa tahun, menegaskan statusnya sebagai salah satu negara teraman di dunia. Negara ini memiliki undang-undang senjata yang sangat ketat.

Keamanan digital:

Seperti kebanyakan negara, Kanada sedang berjuang melawan ancaman keamanan siber. Namun, keamanan digital di Toronto masih dinilai tinggi dalam Safe Cities Index.

4. Jepang

Peringkat negara teraman kedua di Asia dalam Indeks Perdamaian Global, dan dengan Tokyo peringkat 5 kota teraman dalam indeks Economist, Jepang memiliki reputasi sebagai negara yang aman untuk ditinggali dan dikunjungi.

Kesehatan masyarakat:

Jepang memiliki harapan hidup terpanjang di OECD serta tingkat obesitas yang rendah dan konsumsi alkohol dan merokok di bawah rata-rata. Negara ini memiliki sistem perawatan kesehatan universal, di mana pasien membayar 30% dari biaya perawatan medis, dan pemerintah 70%.

Infrastruktur:

Selain jaringan jalan dan bandara yang canggih, Jepang juga terkenal dengan kereta berkecepatan tinggi yang mutakhir, termasuk jaringan Shinkansen (kereta peluru).

Keamanan pribadi:

Tingkat kejahatan di Jepang rendah, dan kejahatan yang menargetkan orang asing jarang terjadi, menurut organisasi keamanan OSAC, menjadikannya salah satu negara teraman di dunia.

Keamanan digital:

Keamanan dunia maya di Jepang diperkuat menjelang Olimpiade Tokyo, tetapi kejahatan dunia maya masih menjadi masalah.

5. Singapura

Kejahatan ditekan dengan keras di Singapura, dan senjata api dikontrol dengan ketat. Negara dan kota berada di urutan ketiga dalam Indeks Kota Aman. Singapura cocok buat kamu yang ingin mencari kerja di luar negeri namun tidak terlalu jauh dengan tanah air. 

Kesehatan masyarakat:

Perawatan kesehatan di Singapura secara konsisten menempati peringkat terbaik di dunia. Ini menawarkan sistem universal, serta perawatan kesehatan swasta. Harapan hidup di Singapura termasuk yang terpanjang di dunia.

Infrastruktur:

Singapore Changi Airport, salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara, juga dinilai sebagai salah satu yang terbaik di dunia. Singapura juga memiliki pelabuhan dan telekomunikasi terkemuka di dunia.

Keamanan pribadi:

Tingkat kejahatannya yang sangat rendah adalah salah satu daya tarik Singapura. Faktanya, ini adalah salah satu kota teraman di dunia. Kejahatan dengan kekerasan, khususnya, jarang terjadi dan senjata dikontrol dengan ketat.

Keamanan digital:

Singapura berada di urutan kedua dalam peringkat keamanan digital teraman, tetapi penipuan masih jauh dari tidak diketahui. 

Mencari kerja di luar negeri dapat menjadi tantangan. Tetapi kemanapun kamu pergi, tetap prioritaskan keamanan dan keselamatan diri kita. Agar lebih siap untuk mencari kerja di luar negeri, kamu bisa ikutan kursus online bahasa inggris bersama Glolingo loh! Yuk gabung sekarang juga!

Oleh: Anastasia Vika

Baca: Jangan Takut! Ini dia Tips Lancar Interview Bahasa Inggris

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare
Wishlist 0
Open wishlist page Continue shopping